Graha Mirai  BACK

Tips Membeli Rumah Saat Pandemi

Wabah virus corona tentunya telah mengubah banyak hal, baik dari aspek kehidupan maupun bisnis. Industri properti juga terkena imbasnya karena bisnis ini berkaitan erat dengan interaksiaktif dan aktivitas bersama konsumen sebagai pembeli akhir.


Kendati wabah belum mereda, rencana untuk membeli rumah tentunya tidak boleh terhenti. Karena memang memiliki hunian saat ini sudah menjadi kebutuhan utama. Terutama di kondisi seperti sekarang membeli rumah justru merupakan langkah yang tepat karena banyak pengembang yang menawarkan beragam promo menarik sebagai gimmick penjualan.


Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah, berikut ini adalah beberapa tips membeli rumah saat pandemi.


Mencari Informasi Rumah Melalui Portal Properti
Karena adanya aturan social distancing, maka saat ini tidak banyak pihak yang bisa mengadakan acara pameran properti. Guna mendapatkan informasi produk properti, Anda bisa
mencarinya melalui portal properti, langkah ini dinilai sangat efektif apalagi saat ini sudah banyak portal properti menawarkan informasi tentang properti secara detail dan jelas. Atau Anda juga bisa langsung melihat website pengembang properti yang Anda incar. Saat ini sudah banyak pengembang yang membuat website sendiri dan menampilkan produk-produk unggulan mereka.


Pilih Pengembang dengan Reputasi yang Baik
Saat membeli properti, pilih lah pengembang yang memiliki reputasi yang baik. Apalagi saat kondisi seperti sekarang, dimana terjadi krisis ekonomi yang bisa saja membuat potensi terjadinya proyek mangkrak.


Hubungi Tim Penjualan Melalui Telepon
Jika merasa tidak aman untuk datang ke kantor marketing gallery, Anda bisa menghubungi tim penjualan melalui telp atau whatsApp. Informasi tentang nomor telp pengembang sendiri bisa didapatkan melalui website resmi pengembang.


Gunakan Video Call Saat Melihat Show Unit
Melihat suasana show unit tentunya menjadi tahapan yang sangat penting, karena dengan begitu calon pembeli bisa melihat secara langsung kondisi rumah. Namun, jika merasa khawatir untuk datang ke kantor marketing gallery, Anda bisa melihat show unit menggunakan video call. Saat ini banyak aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk melakukan video call seperti WhatsApp ataupun Skype.


Nah, jika Anda saat ini berencana untuk membeli rumah, tidak ada salahnya jika memilih cluster Edenhaus Simatupang, cluster yang berada di perumahan mewah Tanjung Mas Raya ini bisa menjadi pilihan yang menarik karena hunian ini memiliki banyak keunggulan.

Edenhaus Simatupang merupakan cluster terbaru yang diluncurkan oleh PT TCP Internusa (TCP), selaku pengembang perumahan Tanjung Mas Raya. Cluster ini dibangun sebanyak 41 unit dengan desain 2,5 lantai. Cluster ini menyediakan dua pilihan unit, yakni tipe Boulevard (250/224 m2) yang memiliki 3+1 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 carport, dijual seharga Rp 7 miliar per unit, serta tipe Standard (240/222 m2) Rp 6 miliar.


Cluster ini juga memiliki Central Park seluas 2.200 m2, area hijau itu dilengkapi dengan fasilitas jogging track sepanjang 700 meter, yoga corner, koi pond, barbeque pit, treehouse serta hangout hotspot.


Karena menyasar segmen atas, cluster Edenhaus Simatupang sendiri dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat canggih, seperti ada nya 179 HD CCTV, auto-gate smartcard system, smart home system, digital door lock, Grohe Sanitary hingga Solahart Water Heater system.


Lokasi perumahan ini pun terbilang sangat strategis, karena dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum yang lengkap, seperti rumah sakit (RSUD Pasar Minggu), Universitas ( IISIP, Univ. Pancasila, Gunadarma, Universitas Indonesia) hingga pusat perbelanjaan (AEON Mall).