Graha Mirai  BACK

PT TCP Internusa Bangun Sarana Rekreasi & Olahraga di Tanjung Mas Raya

PT TCP Internusa anak perusahaan dari  PT Surya Semesta Internusa Tbk, secara resmi melakukan acara peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan gedung sarana rekreasi dan olahraga di perumahan Tanjung Mas Raya, Sabtu (21/11/2020), 

Gedung sarana rekreasi dan olahraga ini dibangun di atas lahan seluas 1000 meter, disana nantinya akan dibangun sebuah lapangan basket berukuran besar yang juga dapat difungsikan sebagai lapangan voli, badminton hingga futsal. Tidak hanya itu, gedung ini juga dilengkapi ruang ganti, toilet, locker room hingga cafe. 

Menurut Gunawan Hadiwijaya, Project Manager PT TCP Internusa, gedung olahraga ini memang sengaja dibangun oleh pihaknya guna menunjang aktivitas penghuni perumahan di Tanjung Mas Raya. Diharapkan dengan adanya fasilitas ini para penghuni bisa melakukan kegiatan olahraga sekaligus sebagai tempat berkumpulnya warga yang nyaman dan menarik.

“Tadinya kita ingin membangun kolam renang, namun setelah berdiskusi panjang dengan masyarakat, ternyata mereka lebih memilih untuk memiliki gedung olahraga, maka kita laksanakan pembangunan ini,” kata Gunawan.      

Gunawan mengatakan, keberadaan gedung olahraga ini sebagai pelengkap dari beberapa fasilitas yang telah ada di perumahan Tanjung Mas Raya, seperti lapangan tenis, taman hingga tempat beribadah. Untuk proses pembangunan gedung olahraga sendiri rencananya akan berlangsung selama 6 bulan.  

“Kita menargetkan, gedung ini akan selesai dibangun sebelum Lebaran tahun depan,” kata Gunawan. 

Komplek Perumahan Tanjung Mas Raya ini sendiri merupakan hunian elit yang berada di Jalan Raya Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas +/- 1,5 Hektar, lokasinya terbilang sangat strategis karena dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, seperti transportasi massal, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan hingga rumah sakit 

Saat ini Tanjung Mas Raya sedang memasarkan sebuah cluster eksklusif yang diberi nama Edenhaus, hunian dua lantai ini dibangun dengan konsep garden home resort yang mencangkup 41 unit rumah. Klaster hunian mewah ini menawarkan dua pilihan unit bangunan. Pertama, tipe Boulevard (250/224 m2) dengan 3+1 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 carport dimana harganya dibanderol sebesar Rp 6 miliaran. Sedangkan tipe kedua adalah tipe Standard  dengan luas tanah dan bangunan masing-masing 240 m2 dan 222 m2 yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 6 miliaran.