Graha Mirai  BACK

Rumah Mewah Semakin Diminati Masyarakat

Rumah sejak lama menjadi hunian favorit masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan dari tren pencarian rumah di portal properti Lamudi.co.id yang meningkat sebesar 10.15% pada kuartal IV 2021 dibandingkan kuartal III 2021. Melihat pertumbuhan tersebut, diperkirakan pada tahun 2022 ini, pencarian rumah memiliki prospek cerah. Semakin diincar investor juga pencari hunian. 

Bicara soal rumah, ada rumah yang dikategorikan sebagai rumah mewah. Di Jakarta sendiri, sudah pasti terdapat kawasan pemukiman mewah yang tersebar di seluruh penjuru kota. Rumah mewah identik dengan sebuah kawasan hunian eksklusif, penuh dengan fasilitas untuk membantu mempermudah aktivitas sehari-hari, menawarkan kenyamanan maksimal bagi penghuni serta dilengkapi dengan keamanan ekstra.

Rumah mewah juga memiliki interior elegan dan menawan, serta terdapat fasilitas eksklusif lengkap. Mulai dari private pool, teknologi smart home systemjogging track, gym, clubhouse hingga golf course.

Jumlah persentase masyarakat yang mendambakan memiliki tempat tinggal yang nyaman, lokasi yang strategis, serta desain yang menarik terus meningkat. Tentu saja karena rumah mewah dapat memberikan rasa aman yang ekstra, karena disana tersedia berbagai sistem keamanan yang canggih, sebut saja seperti one gate access, CCTV, panic button, keamanan 24 jam serta berbagai fasilitas eksklusif yang dijabarkan sebelumnya. 

Berdasarkan data portal properti Lamudi sepanjang tahun 2021 tren pencarian iklan rumah dijual di Jakarta dengan harga di atas Rp 2 miliar meningkat 7,38% jika dibandingkan tahun 2020. Tingginya pencarian rumah seharga di atas Rp 2 miliar membuktikan bahwa minat membeli rumah mewah semakin diminati masyarakat.

Inilah saat yang tepat bagi Anda membeli rumah mewah. Pasalnya, terdapat  rencana kenaikan tarif PPN dari 10% menjadi 11% pada awal bulan April 2022 nanti. 

Dikutip dari ekonomi.bisnis.com terkait rencana kenaikan tarif PPN menjadi 11% di awal bulan April 2022, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bidang Pengembangan Otonomi Daerah, Sarman Simanjorang menilai bahwa penundaan kenaikan harga PPN merupakan hal tepat.

Menurutnya, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan penundaan kenaikan tarif PPN. Pertama, Indonesia masih dalam kondisi pandemi dimana daya beli masyarakat belum tumbuh normal. Kedua, melihat kenaikan harga bahan pokok seperti minyak goreng, daging, kedelai dan harga komoditas lainnya seperti telur, cabai, bawang yang akan turut meningkat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri juga menjadi pertimbangan. 

Ketiga, situasi saat ini yang sedang dihadapkan dengan kenaikan berbagai komoditas dunia akibat perang antara Rusia dan Ukraina. Sarman meminta kepada pemerintah guna menunda kenaikan tarif PPN sampai posisi ekonomi Indonesia sudah baik dan daya beli pulih. 

Rencana penyesuaian tarif PPN menjadi 11% diatur dalam Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Pajak (UU HPP). Akan dilakukan penyesuaian terhadap tarif PPN secara bertahap dimana pada tahun 2025 nanti tarif PPN akan naik menjadi 12%. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan tarif PPN dapat diubah menjadi paling rendah 5% dan paling tinggi 15%.

Nah, jangan sampai lewatkan kesempatan saat ini untuk membeli rumah mewah impian Anda! Bila Anda sedang mencari rumah mewah baru di Jakarta Selatan dengan konsep  Resort Garden Home, Edenhaus Simatupang adalah pilihan tepat. 

Kawasan perumahan mewah bernuansa tenang, dan teduh. Di sana Anda bisa menemukan banyak ruang terbuka hijau yang bisa menjadi oase di tengah panasnya ibu kota Jakarta, di sekeliling perumahan banyak berdiri pohon-pohon palem yang kian menambah suasana asri.

Edenhaus merupakan kawasan perumahan premium yang berlokasi di Jalan Garuda Mas 1, Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan. Dengan membeli rumah disini, Anda hanya perlu menempuh waktu 5 menit saja menuju AEON Mall Tanjung Barat, serta dekat menuju berbagai fasilitas publik lainnya seperti Stasiun Kereta Commuter Line Tanjung Barat, tol JORR (Jakarta Outer Ring Road), akses bus Transjakarta hingga rencana pembangunan MRT tahap IV, serta Putaran Tapal Kuda Lenteng Agung.

Tidak hanya nyaman dari segi akses dan lokasi, Edenhaus menawarkan berbagai fasilitas dalam cluster yang eksklusif dan sangat lengkap mulai dari central park sebuah taman hijau lengkap dimana di dalamnya Anda bisa menemukan jogging track, koi pond, tree house, amphitheatre, yoga center, barbecue pit, hangout spot dan putt-putt golf

Dilengkapi dengan auto-gate smart card system dan CCTV sehingga keamanannya tidak perlu diragukan lagi. Modernitas dari sebuah hunian dapat Anda nikmati dengan adanya teknologi smart home system, digital door lock dan akses internet cepat dari IndiHome. Soal material yang digunakan dalam rumah sudah pasti premium, seperti Solahart Solar Water System dan Grahe Luxury Sanitary.

Dibangun oleh developer properti ternama dan terpercaya yaitu PT TCP Internusa, anak perusahaan PT Surya Semesta Internusa Tbk. Kinerja perusahaan dalam bisnis real estate tidak perlu diragukan lagi. Pembangunan berbagai properti skala besar seperti Gran Melia Jakarta, Melia Bali, kawasan komersial Glodok Plaza, kawasan industri Suryacipta Karawang, dan berbagai properti lainnya yang tersebar di Indonesia. 

Harga rumah di Edenhaus dibanderol mulai dari Rp. 8,2 miliar. Pilihan unit rumah yang ditawarkan antara lain Standard Type (3 hingga 4 kamar tidur dan kamar mandi, 225 m2 - 229 m2), Special Type (3 hingga 4 kamar tidur dan kamar mandi, 224 m2 - 316 m2) dan tipe rumah terluas yakni Corner Type (3 hingga 4 kamar tidur dan kamar mandi, 349 m2 - 323 m2). Setiap tipe rumah di Edenhaus dilengkapi dengan kolam renang pribadi.